Sejarah Bitcoin Pertumbuhan Perjalanan Asal Usul Bitcoin 2015

Bitstamp Diretas – 4 Januari 2015

Sejarah asal usul Awal Pertama Bitcoin Lengkap. Sejarah Awal Bitcoin. Sejarah Asal Usul Bitcoin. Sejarah Perjalanan Bitcoin. Bitcoin 2009 sampai 2017. asal usul bitcoin. pertama muncul bitcoin. cerita bitcoin. history bitcoin. sejarah history bitcoin 2009 2017. cerita pertama kemunculan bitcoin. halving pertama bitcoin. kemunculan block pertama bitcoin. block pertama sejarah bitcoin. asal usul bitcoin lengkap. sejarah lengkap bitcoin. peredaran bitcoin. kemajuan bitcoin. AMsadad.com
Lanjut setela kemarin kita membahas SEJARAH BITCOIN 2014 sekarang kita lanjutkan Sejarah bitcoin 2015.
Nilai Bitcoin $ 275,07 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian $ 198,59
Peretas yang tidak dikenal mampu mencuri 18.866 bitcoin dari dompet panas operasional Bitstamp, bernilai sekitar $ 5,2 juta dolar.
Para penyerang menggunakan rekayasa sosial terhadap administrator sistem Bitstamp Luka Kodric untuk mendapatkan akses ke 2 server Bitstamp dan kemudian kunci pribadi hot wallet. Dompet itu benar-benar kehabisan semua bitcoin segera sesudahnya.
Setelah menemukan pelanggaran, Bitstamp segera mematikan operasi pertukaran selama 8 hari karena dia mengaudit sistemnya dan membangun kembali platform perdagangannya.
Pencurian tersebut mewakili “sebagian kecil dari total cadangan bitcoin Bitstamp” karena sebagian besar dana Bitcoin perusahaan tetap tidak tersentuh dalam penyimpanan “cloud” offline.
Tidak ada saldo akun pelanggan yang terpengaruh. Namun, menurut laporan Bitstamp internal yang bocor tentang insiden itu, kerusakan reputasi perusahaan dan kepercayaan pelanggan jauh melebihi kerugian Bitcoin moneternya.

Sumber Terkait coindesk.com dan blog coindesk juga reddit.com – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.


Coinbase Meluncurkan Bursa Berlisensi AS 26 Januari 2015

Nilai Bitcoin: $ 281,26 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 222,85
Startup yang didukung oleh Coinbase Inc., sebuah outlet Bitcoin yang populer dan prosesor pembayaran, mengumumkan rilis platform perdagangan Bitcoin-nya sendiri.
Para pendiri perusahaan menyatakan bahwa mereka telah bekerja selama berbulan-bulan untuk mendapatkan berbagai lisensi dari regulator keuangan negara, yang memungkinkan mereka untuk menerima pelanggan secara hukum dari 25 negara bagian AS yang berbeda.
Platform baru akan beroperasi seperti pertukaran tradisional: pelanggan dapat menyetor dana, mengajukan permintaan dan penawaran pada buku pesanan, dan akan dikenakan biaya persentase kecil pada perdagangan yang dieksekusi.
Platform pertukaran akan tetap terpisah dari operasi outlet Bitcoin mereka, yang sebaliknya, memungkinkan pelanggan untuk membeli dan menjual Bitcoin langsung dari Coinbase.

Sumber Terkait blog coinbase dan bitcoin coindesk – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Ross Ulbricht Dihukum Hidup di Penjara 19 Mei 2015

Nilai Bitcoin: $ 234,31 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 238,22
Setelah persidangan selama sebulan penuh yang berakhir dengan putusan bersalah Ulbricht, Hakim Katherine Forrest menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada Ulbricht tanpa pembebasan bersyarat.
Ulbricht dinyatakan bersalah atas 7 tuduhan pencucian uang, peretasan komputer, dan konspirasi terhadap lalu lintas narkotika pada Februari karena perannya sebagai operator pasar Silk Road (a.k.a “Dread Pirate Roberts”).
Dalam sebuah surat kepada Hakim Katherine Forrest sebelum hukumannya, Ulbricht mengaku menjalankan Silk Road dan mengajukan permohonan keringanan hukuman.
Pernyataan hukuman hakim mengisyaratkan bahwa kerasnya hukuman itu untuk membuat contoh Ulbricht: anggota masyarakat mempertimbangkan mengikuti jejaknya harus tahu “bahwa jika Anda melanggar hukum dengan cara ini, akan ada konsekuensi yang sangat serius.”
Ross Ulbricht kemudian akan mengajukan banding atas putusan pada 5 Juni 2015.

2 Federal Agents Plead Guilty to Silk Road Theft July 1 2015

Nilai Bitcoin: $ 260,73 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 291,66
Mantan agen Federal Carl Force IV (DEA) dan Shaun Bridges (Secret Service) mengaku bersalah mencuri Bitcoin untuk keuntungan pribadi mereka selama penyelidikan aktif mereka dari pasar Silk Road.
Force didakwa “memeras Ulbricht, serta penipuan kawat, pencurian properti pemerintah, pencucian uang, dan konflik kepentingan” dalam perannya dalam menyedot Bitcoin senilai $ 50.000 dari Silk Road ke dalam akun pribadinya.
Bridges didakwa melakukan pencucian uang dan menghalangi keadilan karena mencuri Bitcoin senilai $ 820.000 dengan cara yang sama.


Force setuju untuk membayar $ 500.000 sebagai ganti rugi dan kemudian dijatuhi hukuman 6 tahun penjara pada Oktober 2015. Bridges sedang menunggu hukuman pada Desember 2015.

Sumber Terkait Bitcoin Forbes dan Inside Bitcoins – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Mark Karpeles Arrested – August 1, 2015

Nilai Bitcoin: $ 283,04 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 267,19
Mark Karpeles, CEO gagal pertukaran Bitcoin Mt.Gox, ditangkap di Jepang atas tuduhan penipuan dan penggelapan sehubungan dengan runtuhnya pertukaran.
Karpeles menghadapi tuduhan memanipulasi volume perdagangan secara ilegal dan penggunaan pribadi simpanan klien, yang mungkin menyebabkan kebangkrutan bursa. Mt.Gox diperkirakan telah kehilangan 744.400 Bitcoin dari simpanan pelanggan.

Sumber Terkait Bitcoin BBC dan Bitcoin Coindesk – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

New York State Releases the BitLicense June 3 2015

Nilai Bitcoin: $ 226,9 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 232,05
Pengawas Departemen Keuangan Negara Bagian New York, Benjamin Lawsky, merilis seperangkat aturan khusus yang dimaksudkan untuk mengatur bisnis Bitcoin dan mata uang digital yang melayani pelanggan yang berlokasi di negara bagian New York.
Peraturan ini adalah yang pertama secara langsung ditargetkan pada bisnis mata uang digital.
Menurut peraturan, perusahaan mata uang digital yang melayani pelanggan NY harus mengajukan “BitLicense” dalam waktu 45 hari atau dianggap sebagai “pelanggaran hukum”.
Aplikasi BitLicense berharga $ 5.000 dan peraturannya mencakup sejumlah persyaratan bisnis, seperti sidik jari karyawan untuk FBI, mendapatkan persetujuan tertulis dari semua kegiatan bisnis baru, dan mempertahankan “pendapatan dan laba perusahaan hanya dapat diinvestasikan dalam dolar AS”.
Sebagai tanggapan, pelanggan yang berbasis di New York dilarang dan dihapus oleh sejumlah perusahaan Bitcoin, termasuk Bitfinex, Kraken, Bitquick, dan ShapeShift.

Sumber Bitcoin RedditDfs.ny.govCoindeskBraveDfs.ny.govReddit – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Bitcoin XT Fork Dirilis – 15 Agustus 2015

Nilai Bitcoin: $ 267,24 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 214,3
Pengembang Bitcoin Core, Mike Hearn dan Gavin Andresen merilis versi terpisah dari perangkat lunak klien Bitcoin, yang disebut Bitcoin XT.
Rilis ini menggambarkan kontroversi berkelanjutan dalam komunitas pengembangan Bitcoin: batas apa yang harus ditempatkan pada ukuran blok Bitcoin? Bitcoin XT mengimplementasikan BIP 101,
yang mengusulkan “mengganti ukuran blok maksimum satu megabyte tetap dengan ukuran maksimum yang tumbuh dari waktu ke waktu pada tingkat yang dapat diprediksi”.
Pelepasan Bitcoin XT memuncak kekhawatiran bahwa komunitas Bitcoin mungkin tidak dapat mencapai konsensus tentang masalah ini, dan blockchain mungkin sulit, menghasilkan dua versi terpisah dari buku besar global Bitcoin.

Sumber Terkait Bitcoin EnCoindeskBitcoin Github dan Bitcoin Xt – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Bitcoin dinyatakan sebagai komoditas oleh regulator AS 18 September 2015

Nilai Bitcoin: $ 234,65 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 238,15
Commodity Futures Trading Commission (CFTC), mengumumkan telah mengajukan dan menyelesaikan biaya terhadap pertukaran Bitcoin karena memfasilitasi perdagangan kontrak opsi pada platformnya.
Mereka menyatakan: “Dalam urutan ini, CFTC untuk pertama kalinya menemukan bahwa Bitcoin dan mata uang virtual lainnya didefinisikan dengan tepat sebagai komoditas,”.

Sumber Terkait Bitcoin Blomberg.com – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Awal Di Buka Gemini Exchange 8 Oktober 2015

Nilai Bitcoin: $ 245,48 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 268,01
Cameron dan Tyler Winklevoss merilis sendiri pertukaran Bitcoin berbasis AS yang dijuluki “Gemini”.
Setelah diluncurkan, pertukaran tersebut dilisensikan untuk beroperasi di 26 negara bagian dan mampu “melayani pelanggan individu dan institusi” karena struktur perusahaan LLTC-nya. Gemini juga dapat menawarkan asuransi FDIC pada simpanan nasabah berkat kemitraan dengan bank yang berbasis di New York.
Pertukaran ini bertujuan untuk sepenuhnya mematuhi hukum AS dengan kebijakan untuk pertama “meminta izin, bukan pengampunan”.

Sumber Terkait Bitcoin Magazine – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Uni Eropa Menyatakan Tidak Ada Pajak PPN untuk Perdagangan Bitcoin 22 Oktober 2015

Nilai Bitcoin: $ 273,82 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 318,43
Pengadilan Eropa memutuskan bahwa pertukaran Bitcoin dan “mata uang virtual” tidak dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN) di Uni Eropa. Keputusan tersebut berfungsi untuk mengklasifikasikan Bitcoin dan alt-koin terkait sebagai mata uang, bukan barang atau properti.
Putusan ini berbeda dengan klasifikasi Bitcoin Amerika Serikat sebagai mata uang (menurut FINCEN) dan komoditas (menurut CFTC / IRS).

Sumber Terkait Bitcoin CNBC dan Bitcoin NewsBTC – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Bitcoin Featured on Front Page of The Economist October 31, 2015

Nilai Bitcoin: $ 323,35 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 366,67
The Economist, publikasi Inggris yang populer secara global yang berfokus pada liberalisme ekonomi, menjadikan artikelnya “The Trust Machine” sebagai cerita sampul utama dari edisi cetak mingguannya.
Artikel ini berfokus terutama pada kegunaan teknologi blockchain, mempromosikan gagasan bahwa bank dan lembaga pemerintah dapat mengimplementasikan blockchain mereka sendiri untuk menciptakan “basis data publik yang murah, anti-perusakan”.

Sumber Terkait Bitcoin Economise – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Tanda Bitcoin Diterima ke Unicode 3 November 2015

Nilai Bitcoin: $ 383,16 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 334,73 Lihat Acara # 52 di Bagan
Komite Unicode menerima simbol mata uang Bitcoin (huruf besar B dengan 2 batang vertikal melewatinya, tetapi hanya terlihat di bagian atas dan bawah) yang berada dalam versi standar Unicode yang akan datang. Mesin terbang akan diberi slot “U + 20BF BITCOIN SIGN” dan akhirnya akan dirender dengan font sistem standar.

Sumber Terkait Bitcoin Unicode – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.

Gwern dan WIRED Klaim Craig Wright Mungkin Satoshi Nakamoto 8 Desember 2015

Nilai Bitcoin: $ 397,52 Nilai Bitcoin 10 hari kemudian: $ 461,05
Peneliti dan penulis keamanan, Gwern Branwen, menerbitkan sebuah artikel di majalah WIRED yang mengklaim bahwa seorang pria Australia bernama Dr.Craig S. Wright adalah Satoshi Nakamoto atau “tukang tipu yang brilian”.
Gwern mengutip sejumlah posting blog yang dihapus Wright, email yang bocor, dan transkrip yang sepertinya menyarankan Wright adalah pencipta Bitcoin.
Dalam satu transkrip yang bocor, Wright sendiri mengklaim “Saya melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menyembunyikan fakta bahwa saya telah menjalankan bitcoin sejak 2009”. Dokumen lain merinci bahwa Wright memiliki akses ke kepercayaan Bitcoin senilai 1,1 juta bitcoin.
Namun, tidak ada dokumen bocor yang diklaim dimiliki oleh Gwern dipublikasikan.
Wright tidak memberikan WIRED dengan konfirmasi apa pun bahwa dia memang Satoshi Nakamoto. Dalam beberapa jam dari artikel yang diterbitkan, keberadaan online Wright yang ada sebagian besar dihapus dari web.

Sumber Terkait Bitcoin 2015 Wired.com dan Bitcoin Coindesk – Sumber Rangkuman Bitcoin Indonesia.
WhatsApp Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment